Selasa, 12 Agustus 2008

Paskib I Luv U Part 1

Menjelang Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta, icha lagi pengen cerita tentang masa-masa bahagia yang penuh penderitaan hanya untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih di ujung tiang tertinggi di Indonesiaku ini...
kisah ini dimulai saat icha baru jadi anak baru di SMAN 1 Pontianak tercinta yang diharuskan mengikuti 1 ekskul yang ada di sekolah. Karena memiliki jiwa patriotisme yang sangat tinggi (sebenarnya karena udah blank aja, ga tau mau milih apa!), akhirnya dengan yakin dan mantap icha masuk Paskibra. Dan waktu itu temen sebangku icha yang sangat lugu dan pendiam, si Fitri, anak Putussibau, turut terjerat bujuk rayu icha biar ikut paskib juga. Lumayan ada temen!!
Ternyata perjuangan untuk jadi anak Paskibra tidaklah mudah. Latihan fisik yang bener-bener bisa bikin kaki jerit (bayangkan tuh!) ditambah telinga yang jadi nguing-nguing gara-gara bentakan senior-senior yang sok berkuasa itu. Sempat nyesel juga! Kirain milih paskib bisa langsung terkenal, ternyata hanya berbuah kaki pegal dan telinga sedikit terganggu. Belum lagi tes masuk yang ngejelimet bgt! Ampun dah!!
Icha inget bgt dapet urutan 08 PUTIH. Dan akhirnya perjuangan ga sia-sia, dan icha lulus.
Eits...jangan seneng dulu, rupanya perjuangan masih sangat panjang. Sebelum resmi jadi anak paskib, kita harus dikukuhkan dulu. dan sebelum acara pengukuhan kita harus latihan selama hampir sebulan. Siang-siang pula! Ga boleh pake jaket lagi! wow..nikmatnya dunia...
Lalu kita ada yang namanya malam pengukuhan...
Itu malam sebelum pengukuhan, kita harus nginep di sekolah. Berhubung kita angkatan yang lucky bgt, angkatan 13, yg cewek harus kepang rambut sebanyak 13 kepangan juga. Kita seangkatan ber-30 orang waktu itu. Jadilah kita ngumpul di rumahnya Nana dari jam 3 sore. Kita memang diharuskan datang bareng-bareng yang jamnya harus tepat sampe kedetik-detiknya (Icha lupa juga jamnya, sekitar 18.06.13 gitu deh. Pokoknya detail bgt!
Akhirnya menjelang maghrib kita berangkat dianterin ama bokapnya Nana sampe depan masjid jihad. Sebelumnya anak-anak sholat dulu abis tuh kita melanjutkan perjalanan ke gerbang samping sekolah lewat SMP 3. Waktu tepat jamnya, tiba-tiba senior yang ternyata pada sembunyi langsung muncul dan teriak-teriak kayak orang gila. Icha kirain kemasukan tuh orang! "Jongkok dek! Jongkok! Nunduk semua!", itu kata-kata yang sempat kedengaran soalnya ribut bgt.
Dari gerbang samping, kita disuruh jalan jongkok sampai lapangan takraw + teriakan2 setan dari senior. Lumayan kram juga deh!

Tidak ada komentar: